PRAJURIT LANTAMAL VII MERPLUG 2 KAPAL PERANG JENIS LST DARI DERMAGA MAKO LANTAMAL VII

Lantamal VII – Sebagai salah satu fungsi pangkalan Utama TNI AL, Prajurit Lantamal VII yang dipimpin Perwira Dinas Mako Lantamal VII melaksanakan merplug keberangkatan KRI Teluk Manado-537 dan KRI Teluk Amboina-503 bertempat di Dermaga Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Sabtu (06/03/2021).

Setelah selesai melaksanakan bekal ulang bahan basah, air tawar dan bahan bakar minyak, KRI Teluk Manado-537 dan KRI Teluk Amboina-503 bertolak meninggalkan Dermaga Mako Lantamal VII melanjutkan pelayaran dalam rangka mendukung Serpas/Sermat prajurit TNI AD yang selesai tugas operasi Pamtas RI-RDTL dengan di merplug prajurit Lantamal VII yang dipimpin oleh Perwira Dinas Mako Lantamal VII Letkol Laut (T) Endro Wahyu.

Kegiatan merplug keberangkatan 2 KRI LST jenis (Landing Ship Tank) ini berjalan dengan aman dan lancar tersebut sesuai dengan fungsi Pangkalan utama TNI AL yang memberikan pelayanan fasilitas sandar dan labuh serta dukungan logistik bagi KRI yang sedang sandar selama tugas operasi.

 

/ Dispen Lantamal VII