WUJUD PEMBINAAN POTENSI MARITIM, BABINPOTMAR LEMBATA KERJA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT DI WILAYAH DESA BINAANYA

Lanal Maumere – Sebagai bagian tugas dari pembinaan potensi maritim, Babinpotmar Posal Lembata melaksanakan Kerja bakti bersama di lingkungan Kantor Desa Waijarang, Kel. Pada, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata, NTT. Jumat (05/03/2021).

 

Dalam upaya untuk meningkatkan sinergitas dan koordinatif dengan aparat lain, Pemerintah Desa serta masyarakat diwilayah desa binaannya. Salah satunya adalah melalui kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan Kantor Desa Waijarang yang diikuti juga Babinpotmar Posal Lembata.

Danposal Lembata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, S.H., dalam kesempatan menyampaikan kegiatan ini wujud jalinan kekeluargaan yang sangat kuat sehingga kegiatan apapun yang diselenggarakan baik oleh TNI atau masyarakat seluruhnya dilaksanakan secara bersama-sama saling bahu membahu serta saling membantu membersihkan lingkungan Kantor Desa Waijarang ini.

Kerja bakti bersama tersebut selaras dengan perintah harian dan penekanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Adapun yang hadir dalam kerja bakti tersebut diantaranya personel Koramil 1624-03/Lewoleba, Babinpotmar Posal Lembata, Babinkamtibmas Polsek Nubatukan, Staff dan Linmas kantor desa Waijarang dan Masyarakat desa Wajiarang.

 

/ Dispen Lantamal VII