FASYANKES BK LANAL MATARAM AKAN TURUT SERTA DALAM MENYUKSESKAN VAKSINASI MASSAL DI PROVINSI NTB

Lanal Mataram – Kepala Balai Kesehatan (Ka BK) Lanal Mataram Letda Laut (K) drg. Muhammad Luqman R. mengikuti Rapat Koordinasi terkait Vaksinasi Massal di Provinsi NTB yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB, bertempatnl di Aula Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Jalan Amir Hamzah No.103, Mataram Timur, Kota Mataram, NTB. Jumat (05/03/2021).

Kegiatan Rapat Koordinasi terkait Vaksinasi Covid-19 Massal di Provinsi NTB dipimpin langsung oleh Kadinkes Prov. NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, M.M., MARS. Adapun pembahasan dalam rapat tersebut mengenai kurang adanya kontrol pasien isolasi mandiri sehingga tingkat kasus Covid-19 di NTB meningkat, Vaksin tahap I untuk tenaga kesehatan menunjukkan angka terpapar covid 19 menurun secara signifikan dan untuk Vaksin tahap II untuk percepatan yang akan divaksin antara lain instansi Pemerintah/ Lembaga BUMN dengan metode Vaksinasi massal atau Vaksinasi mobile (inovasi). Adapun Pelaksanaan vaksinasi massal / percepatan direncanakan akan dilaksanakan mulai pada hari Senin tanggal 08 Maret 2021.

Dalam kesempatan Rakor tersebut Kepala BK Lanal Mataram Letda Laut (K) drg. Muhammad Luqman R menyampaikan bahwa Pangkalan TNI AL Mataram dengan Fasyankes Balai Kesehatan Lanal Mataram akan menyelenggarakan vaksinasi bagi seluruh anggota sesuai dengan DSP yang berjumlah 168 orang, rencananya dimulai pada hari Senin minggu depan. Dan juga BK Lanal Mataram siap untuk membantu program percepatan vaksinasiĀ  massal yang digagas oleh Pemerintah Provinsi NTB.

Hadir dalam rapat antara lain tersebut Kadinkes Prov NTB selaku Ketua Rapat, Kabiddokkes Polda NTB, Karumkit RS Bhayangkara, Dandenkesyah 162/WB, Kadisops Lanud ZAM, Karumkit RSAD, Perwakilan BUMN (Bank Indonesia, Kantor Pos, Dirjen Pajak), Perwakilan Dinkes Kota Mataram, danPerwakilan Fasyankes pelaksana vaksin (RSUP, RS mata dan RSJ).

By. Dispen Lantamal VII