DANPOSAL ATAPUPU HADIRI UPACARA PELEPASAN PURNA TUGAS SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF RK 744/SYB

Lantamal VII – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Atapupu Letda Laut (T) Anggi Asdicka C.S, menghadiri kegiatan Upacara Pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB Periode Agustus 2020 s.d. Februari 2021, bertempat di Lapangan Upacara Yonif Raider Khusus 744 SYB Desa Manleten, Kec. Tasifeto Timur, Kab Belu, NTT. Jumat (05/03/2021).

Upacara Pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB Periode Agustus 2020 s.d. Februari 2021 dengan Inspektur Upacara Danbrigif 21 Komodo Kolonel Inf Tunjung Setiabudi S.Sos., dan selaku Komandan Upacara Danyonif Raider Khusus 744 SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian serta diikuti sekitar 500 orang.

Pangdam IX Udayana dalam amanatnya yang di bacakan oleh Danbrigif 21 Komodo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Danyonif beserta seluruh Prajurit Yonif Raider Khusus 744/SYB karena telah menjadi penjaga garda terdepan dalam Operasi Pamtas Rl-RDTL dengan baik. Dan berharap kepada seluruh prajurit agar tidak terlalu larut dalam kegembiraan yang berlebihan karena telah berhasil melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL dengan baik. Bagi seorang Kesatria Pelindung Rakyat, Bangsa dan Negara, akhir dari suatu tugas adalah awal dari tugas berikutnya, untuk itu segera sesuaikan dengan tatanan norma dasar kehidupan prajurit di home base untuk pembinaan dan peningkatan kesiapsiagaan operasional.

“Saya berharap, jadikan pengalaman selama bertugas diperbatasan RI-RDTL sebagai bekal dalam melanjutkan pengabdian berikutnya. Hal ini penting untuk dihayati dan disadari. mengingat pelaksanaan tugas di masa mendatang tentu akan semakin berat sehingga menuntut sikap mental, disipiin, dedikasi, loyalitas dan semangat juang yang tinggi serta profesionalisme setiap prajurit. Selanjutnya, perhatikan keamanan personel dalam perjalanan kembali ke Home Base, hindari hal-hal yang dapat merugikan nama satuan dan sesampainya di Home Base segera laksanakan konsolidasi. inventarisasi dan perawatan terhadap materi terutama senjata”, lanjut Pangdam IX/Udayana.

Setelah upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Danyonif 744 Raider Khusus 744 SYB oleh Danbrigif 21 Komodo, Pemberian Ucapan Selamat oleh Danbrigif beserta tamu undangan kepada Danpos keatas dan sesi Foto bersama.

Kegiatan upacara yang berjalan lancar dan aman tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan”.

 

Hadir dalam kegiatan diantaranya yakni Danbrigif 21 Komodo Kolonel Inf Tunjung Setiabudi, Dandim 1605 Belu Letkol Inf Wiji Untoro, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., Dansatgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif 742 SWY, Para Perwira Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742 SWY, Danposal Atapupu Letda Laut (T) Anggi Asdicka C.S, Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Kepala Cabang BRI Atambua, Kepala RRI Atambua dan tamu undangan lainnya.

 

By. Dispen Lantamal VII