PRAJURIT PENGAWAK KAL LANAL MATARAM LAKSANAKAN LOMBA KETANGKASAN PROFESI

Lanal Mataram – Dalam rangka mengasah kemampuan profesi, Prajurit Lanal Mataram melaksanakan rangkaian lomba ketangkasan profesi prajurit pengawak KAL, bertempat di dermaga Lokal Pelabuhan Lembar, Kec. Lembar, Kab. Lombok Barat, NTB. Kamis (04/03/2021).

Rangkaian lomba ketangkasan profesi yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas prajurit matra laut khususnya prajurit pengawak KAL yang ada di jajaran Lanal Mataram. Adapun rangkaian perlombaan estafet ketangkasan profesi yang dilaksanakan meliputi lomba peluit, tali temali, lempar tali buangan dan kecepatan memakai baju tahan api.

Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa kegiatan lomba ketangkasan profesi tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel pengawak KAL yang ada di jajaran Lanal Mataram guna keberhasilan tugas pokok sehari-hari.

Kegiatan lomba tersebut sejalan dengan Perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif”.

Unsur yang terlibat: Personel KAL Belongas, personel KAL Lembar dan personel KAL Ampenan.