JUMAT BERKAH, PRAJURIT YONMARHANLAN XIII TARAKAN BERBAGI NASI BUNGKUS GRATIS

TARAKAN – Dengan tema, “Jum’at Berkah”, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII) Tarakan melaksanakan aksi peduli kemanusiaan kepada warga masyarakat dengan membagikan nasi bungkus gratis yang berlangsung di depan Masjid Yonmarhanlan XIII, Jl. Binalatung, Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Jum’at (05/03/21).

Selain bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini juga untuk menginspirasi dan memotivasi kepada sesama dalam kegiatan saling berbagi kebaikan serta sebagai sarana sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan terutama terkait pemakaian masker. Aksi tersebut dilakukan Prajurit Yonmarhanlan XIII setiap sepekan sekali yakni pada hari Jum’at, bertempat di depan Masjid Yonmarhanlan XIII yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Komandan Yonmarhanlan XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan, “aksi Jum’at berkah adalah bentuk nyata Prajurit Yonmarhanlan XIII untuk saling membantu meringankan dan berbagi kebaikan terhadap sesama, sekaligus wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat khususnya di masa Pandemi Covid-19”. Dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, selama kegiatan berlangsung, berjalan tertib, lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.