DANLANAL MATARAM HADIRI RAPAT KOORDINASI PENANGGULANGAN BENCANA NASIONAL 2021

Lanal Mataram, Komandan Pangkalan TNI AL Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. hadiri pembukaan Rapat Kordinasi Nasional Penanggulangan Bencana tahun 2021 dengan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara virtual via Zoom Meeting di ruang rapat utama Kantor Gubernur NTB Jln. Pejanggik No.12, Kec. Mataram, Kota Mataram. Kamis (04/03/2021).

 

Presiden RI secara resmi mebuka Rakornas penanggulangan bencana tahun 2021 yang akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 3 s.d 8 Maret 2021 usai memberikan sambutan yang intinya Kepala Negara menyampaikan apresiasi atas peran besar yang diambil oleh jajaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  dalam menangani bencana yang telah terjadi di Indonesia baik bencana alam maupun nonalam berupa pandemi Covid-19.

Presiden juga menegaskan agar Rencana Induk Penanggulangan Bencana (RIPB) 2020-2024 yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2020  diturunkan ke dalam kebijakan dan perencanaan, termasuk tata ruang, yang sensitif dan memperhatikan aspek kerawanan bencana.

Usai kegiatan Danlanal Mataram menyampaikan “Lanal Mataram siap dan akan turut serta berperan aktif dalam menghadapi bencana yang terjadi di NTB dengan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, Polri, BPBD, Basarnas dan instansi terkait guna menciptakan NTB kondusif dan aman dari bencana serta pandemi Covid-19.”

Dalam rapat virtual ini dihadiri pula oleh Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah SE.,M.Sc, Danrem 162/WB, Wakapolda NTB, Wakil Ketua II DPRD Prov. NTB, BPBD Prov. NTB, Kadis Ops Lanud ZAM.

 

/ Dispen Lantamal VII