TANAM POHON BAOBAB, DANPOSAL LABUAN BAJO IKUT DUKUNG WUJUDKAN LABUAN BAJO SEBAGAI DESTINASI PARIWISATA SUPER PREMIUM

Lanal Maumere – Guna mendukung Destinasi Pariwisata Super Premium di Labuan Bajo, Danposal Labuan Bajo Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni mengikuti acara penanaman secara simbolis Pohon Baobab oleh Bupati Manggarai Barat, bertempat di taman belakang Hotel Marina Bay, Kel. Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT. Rabu (03/03/2021).

Kegiatan penanaman pohon Boabab secara simbolis tersebut dilaksanakan selain untuk menambah keasrian dan keindahan wilayah Labuan Bajo juga berguna dalam mendukung program pemerintah terkait Destinasi Pariwisata Super Premium di Labuan Bajo dan penghijauan untuk keberlangsungan hidup dan ekosistem serta program menghentikan stop gersang dan stop kekurangan air di Manggarai Barat khususnya di Labuan Bajo.

Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.sos, dalam sambutannya menyampaikan, “penanaman pohon Boabab secara simbolis ini selain buahnya yang manis bisa langsung dikonsumsi juga dapat menambah keindahan Kota Labuan Bajo. Serta mengajak untuk saling bisa menjaga dan memeliharanya sehingga bisa tumbuh menjadi besar dan apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat untuk generasi muda dan anak cucu kita nanti.

Terpisah, Bupati Mabar Edistasius Endi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pada hari ke 3 kami bertugas mendapat kado istimewa dari pihak TNI yaitu kodim 1612/Mgr berupa pohon  Baobab. Selain itu juga  mengucapkan banyak Terima kasih kepada Dandim 1612/Mgr beserta jajarannya atas hadiah dan dukungannya untuk mendukung Pariwisata Labuan Bajo. 

“Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat, mari kita bahu membahu untuk membangun daerah ini dengan cara/programnya masing-masing, kami juga berharap kita semua berpartisipasi dan mendukung program tersebut dan untuk yang belum berpartisipasi mari kita mulai membuat kota yang sejuk dan rapi serta rakyatnya sejahtera dan makmur”, lanjut Buapti Mabar Edistasius Endi.

Hadir dalam acara tersebut : Bupati Mabar, Wakil Bupati Mabar, Dandim 1612/Mgr, Waka DPRD Mabar, Waka Polres Mabar,  Direktur BOPLBF, Kepala perhubungan Labuan Bajo, Kadis Pariwisata Mabar, Kasatpol PP Mabar, Danramil 1612-02/Komodo, Danpos TNI AU Labuan Bajo, Danki Brimob Mabar, Danpos TNI AL Labuan Bajo, Camat Komodo dan Lurah Labuan Bajo.

By. Dispen Lantamal VII