DANLANTAMAL VII HADIRI UPACARA PENERIMAAN SATGAS PAMTAS RI – RDTL

Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menghadiri kegiatan upacara penerimaan Satuan tugas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Yonif 742/SWY, Yonarmed 6/Tamarunang/Divif 3 Kostrad, Satgas Intel dan Satgas Bantuan Periode Februari  s.d. November 2021, bertempat di Lapangan Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya El Nusa, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (04/03/2021).

 

Dalam upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, Yonarmed 6/TMR/Divif 3 Kostrad, Satgas Intel dan Satgas Bantuan Periode Februari  s.d. November 2021 tersebut yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak selaku selaku Pangkogasgab Pamwiltas darat RI-RDTL. Satgas yang baru ini akan menggantikan Satgas Yonif RK 744/SYB bertugas di sektor Timur dan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang bertugas di sektor barat.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menekankan bahwa tugas pengamanan perbatasan merupakan suatu kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dengan dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi serta berpegang teguh pada norma-norma keprajuritan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam rangka untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI. “Laksanakan tugas sebaik mungkin, segera beradaptasi dengan lingkungan masyarakat di perbatasan, baik mengenal adat istiadat dan budaya serta senantiasa menjunjung tinggi kearifan lokal yang ada,” tegas Pangdam IX/Udayana.

“Jalin komunikasi yang baik dengan segenap komponen masyrakat yang ada di perbatasan serta bekerjasama dengan aparat keamanan dan dinas/instansi terkait di perbatasan,” lanjut Pangdam IX/Udayana.

Hadir dalam upacara tersebut yakni Wakil Gubernur NTT Bpk. Josef Nae Soi mewakili Gubernur NTT, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Danrem 161/WS, Danlantamal VII Kupang, Kapolda NTT diwakili oleh Karoops Polda NTT, Kabinda NTT, Kajati NTT, Danlanud El Tari diwakili oleh Kadislog Lanud El Tari, Dirpolairud Polda NTT, Dansatbrimob Polda NTT, Wakil Bupati Kupang, Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para Asisten Danlantamal VII/Kupang, Dandim 1604/Kupang, serta tamu undangan lainnya.

 

/ Dispen Lantamal VII