PRAJURIT SATKOM LANTAMAL VII LATIHAN KOMUNIKASI TAHAP I

Lantamal VII – Ģuna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas, Prajurit Satuan Komunikasi (Satkom) Lantamal VII melaksanakan kegiatan Latihan Komunikasi Lantamal VIII TW. I TA. 2021, bertempat di Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Rabu (03/03/2021).

Kegiatan Latihan Komunikas Lantamal VII TA. 2021 yang direncanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 01 s.d. 04 Maret 2021 tersebut diawali dengan briefing latihan oleh Asops Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe. Dilanjutkan dengan pemberian materi penyegaran terkait prosedur komunikasi dan organisasi komunikasi oleh Letda Laut (E) Joni Krisnayandi.

Adapun untuk materi latihan praktek yang dilaksanakan selama latihan komunikasi tersebut mengenai isyarat bendera semaphore, pengiriman berita RTG (Radio Tele Grap) dengan lampu isyarat, menerima berita SRAL (Siaran Radio Angkatan Laut) serta melaksanakan pengoperasian komunikasi pengiriman dan penerimaan telegram dengan komando jajaran TNI AL, serta melaksanakan distribusi telegram ke seluruh satuan kerja di bawah jajaran lantamal VII.

Kegiatan latihan dengan tujuan dan sasarannya untuk mempertahankan dan memantapkan kemampuan, keterampilan perorangan anggota komunikasi dalam melaksanakan komunikasi taktis, baik dalam operasi maupun dalam latihan yang diselenggarakan secara mandiri maupun gabungan tersebut sejalan dengan kebijakan dan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Hadir dalam latihan : Kasatkom Lantamal VII, Perwira, Bintara dan Tamtama Korps Komunikasi Mako Lantamal VII.

 

By. Dispen Lantamal VII