PRAJURIT YONMARHANLAN VII IKUTI PEMBUKAAN LATIHAN P5T GLAGASPUR TW I TAHUN 2021 LANUDAL KUPANG

Yonmarhanlan VII – Dalam rangka mengasah  kedisiplinan dan pengetahuan tentang peraturan dinas militer, prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan)  VII mengikuti pembukaan dan mendukung Latihan P5T  Gladi  Tugas Tempur  (Glagaspur)  TW I Tahun 2021 di Mako Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Kupang Nusa Tenggara Timur. Senin, (01/03/2021).

 

Latihan P5T yang diselenggarakan oleh Lanudal Kupang ini dalam rangka Glagaspur TW I Tahun 2021 Lanudal Kupang, dimana Prajurit Yonmarhanlan VII dilibatkan sebagai pemberi materi P5T yang meliputi Peraturan Baris Berbaris (PPM), Peraturan Disiplin Tentara (PDT) Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Garnisun (PDG) dan Tata Upacara Militer  TNI (TUM TNI).

Letda Marinir Aris Hidayanto Selaku Katim Materi P5T menyampaikan bahwa P5T merupakan bagian dari kehidupan dinas di militer sehingga  setiap prajurit di haruskan untuk memahami dan melaksanakan  setiap kegiatan sesuai dengan aturan aturan yang berlaku di lingkungan TNI, selama kegiatan seluruh peserta melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol  kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid 19.

 

/ Dispen Lantamal VII