JALIN SILATURAHMI ANTAR PEMKAB, DANPOSAL LEMBATA HADIRI ACARA SERTIJAB CAMAT NUBATUKAN

Lanal Maumere – Untuk tetap menjalin silaturahmi dan kerjasama, Komandan Posal Lembata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, S.H., menghadiri acara serah terima jabatan Camat Nubatukan di Aula Kantor Kecamatan Nubatukan, Selandoro, Lewoleba Tengah, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata, NTT. Senin (01/03/2021).

Acara Serah terima jabatan Camat Nubatukan dari ibu Maria Anastasia B. B., S. STP,  M. Si., kepada Bapak Drs. Fransiskus B. Dangku tersebut tetap dilaksanakan sesusai protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah yang hadir. Pada kesempatan ini, Danposal Lembata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, S.H., turut menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Camat Nubatukan yang juga di hadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa, Lurah, Ketua BPD, Tokoh Adat dan perwakilan masyarakat se-Kecamatan Nubatukan.

Dalam arahannya Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur menyampaikan bahwa mutasi pejabat merupakan salah satu upaya penyegaran dan juga bertujuan untuk memperkaya wawasan dan menambah pengalaman kerja bagi personel itu sendiri. Ditegaskan pula dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Camat ada 4 hal pokok yang harus menjadi fokus perhatian yaitu : Pemerintahan, Pembangunan, Pelayanan dan Pemberdayaan.

“Untuk itu Camat harus memahami karakter masyarakat dan juga potensi wilayah Desa / Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatannya dengan memaksimalkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai unsur atau elemen masyarakat agar tujuan pemerintahan itu sendiri dapat tercapai,” lanjut Bupati Lembata.

Kegiatan menghadiri acara sertijab tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

 

By. Dispen Lantamal VII