ASPERS DANLANTAMAL XIII IKUTI RAKORPERS TNI SECARA VIRTUAL DARI RUANG PUSKODAL MAKO LANTAMAL XIII

TARAKAN – Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Aspers Danlantamal XIII) Kolonel Laut (KH) Drs. Abu Dzarin didampingi oleh Kepala Dinas Personel Pangkalan Udara (Kadispers Lanud) Anang Busra Letkol Adm Erman Suherman, S.Sos. mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Personel (Rakorpers) TNI secara virtual dari Ruang Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Markas Komando (Mako) Lantamal XIII Tarakan, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (01/03/21).

Rapat yang digelar secara virtual tersebut terhubung langsung dengan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. yang sekaligus bertindak sebagai pembuka acara, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Dengan tema, “Personel TNI yang kuat, solid, profesional, dicintai rakyat dan tetap produktif ditengah pandemi Covid-19”, diharapkan TNI tetap dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam berdisiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mendukung percepatan penanggulangan Covid-19.

Dalam sambutannya, Kasum TNI juga menjelaskan bahwa, “penugasan dibidang personel mempunyai tantangan dan tuntutan yang komlpeks dan dinamis terkait dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga para pejabat yang membidangi personel dituntut cepat beradaptasi, kreatif dan inovatif dalam mencari solusi di bidang personel”.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.