ANTISIPASI LAKA LAUT & BENCANA ALAM, POSAL GILI AIR TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN

Lanal Mataram РPersonel Posal Gili Air mengikuti Apel Gabungan Kesiapsiagaan dalam rangka Antisipasi Cuaca Buruk, Gelombang dan Curah Hujan Tinggi yang Bisa  Mengakibatkan Laka Laut dan Bencana di Kab. Lombok Utara, bertempat di Posal Gili Air Pelabuhan Bangsal, Kec. Pemenang, Kab. Lombok Utara, NTB. Senin (01/03/2021).

Dalam rangka mengantisipasi Cuaca Buruk, Gelombang dan Curah Hujan Yang Tinggi Yang Bisa Mengakibatkan Laka Laut dan Bencana di wilayah Kab. Lombok Utara, dilaksanakan apel gabungan kesiapsiagaan terhadap penanggulangan bencana baik yang terjadi di darat maupun di laut yang diikuti oleh personel Posal Gili Air. Adapun material yang digelar dalam apel tersebut : satu unit perahu karet Posal Gili Air dan satu unit sea raider Basarnas.

 

Dalam apel gabungan Kesiapsiagaan tersebut Danposal Gili Air Pelda Mar Made menyampaikan bahwa TNI AL/Posal Gili Air selalu siap siaga dan saling berkoordinasi dengan instansi terkait baik TNI, Polri, SAR dan unsur terkait jika terjadi kecelakaan dilaut. Selalu mensukseskan program pemerintah  dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kegiatan apel gabungan kesiapsiagaan bencana yang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak tersebut berjalan lancar dan aman. Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., M.M., dalam kutipan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. Keberadaan prajurit TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Hadir dalam kegiatan tersebut : 2 orang prajurit Posal Gili Air, 4 orang personel Pos SAR Bangsal dan 6 orang personel Ditpolairud Polda NTB.

/ Dispen Lantamal VII