PASPOTMAR LANAL MATARAM IKUTI RAKOR & RAKERNIS POTMAR TNI-AL  TA 2021 VIA VICON

Lanal Mataram – Pgs. Palaksa Lanal Mataram Mayot Laut (KH) Awang S. B, S.H., bersama Paspotmar Kapten Laut (KH) M. Gurkan mengikuti kegiatan Vicon dalam rangka Rapat Koordinasi & Rapat Kerja Teknis (Rakor & Rakornis) POTMAR TNI-AL TA 2021, bertempat di Gedung Staff minlog Mako Lanal Mataram, Jln Malomba No.02, Kec. Ampenan, Kota Mataram . Kamis (25/02/2021).

 

Kegiatan Rakor & Rakornis Potmar TNI AL tahun ini mengusung tema yakni “Kita Wujudkan Insan Potmar yang Profesional, Tangguh dan Dicintai Rakyat guna Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”

Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Puwanto dan memberikan beberapa penekakanan diantaranya yakni;  1) Mengeliminir kegiatan penyelundupan baby Lobster yang marak terjadi dan meningkatkan keamanan di daerah masing-masing; 2. Terkait Budgeting agar Pertanggungjawaban Anggaran disesuaikan dengan program, sinergikan dengan Anggaran K/L, Pemda & CSR Perusahaan; 3) 1 DESA, 1 BABINPOTMAR : Diharapkan satu desa dibina oleh satu Babinpotmar dan Babinpotmar merupakan jabatan Fungsional sehingga Pers Lanal lainnya bisa ditugaskan sebagai Babinpotmar, libatkan Babinpotmar dalam operasi pendisiplinan protokol kesehatan, PPKM Mikro dan Tracer Covid-19; 4) RRWP LAUT : Komunikasikan dengan Pemda setempat untuk memasukkan hasil verifikasi peta RRWP laut ke dalam tata ruang daerah. Kirim Data RRWP laut segera sesuai format. 5) KOLABORASI DENGAN PEMDA & MEDIA : Libatkan pemda/Instansi terkait dalam kegiatan Binpotmar, agar berperan aktif dalam pembinaan olah raga perairan, dan broadcast kegiatan Binpotmar di media.

 

Lebih lanjut Aspotmar Kasal menekankan terkait  Ketahanan Pangan, agar memanfaatkan lahan tidur yang belum digarap dan Kegiatan KBN (Kampung Bahari Nusantara) untuk mengkordinasi & sosialisasikan kepada Dinas setempat terkait Claster Edukasi, Ekonomi, Kesehatan dan Pariwisata serta bekerja sama dengan lembaga Swadaya Masyarakat, Akademis dan media di Wilayah masing-masing.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., yang berkenan mengikuti Rako & Rakernis Potmar TNI-AL 2021 menyampaikan bahwa “Potmar Harus bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat dan membawa nama baik Angkatan Laut kepada masyarakat dan memberi outcome yg baik untuk Negara dan bangsa”.

 “Sukseskan program KBN dengan menggandeng perguruan tinggi sebagai tenaga pendidik serta libatkan pemuda disekitar Pos TNI AL guna membantu para Babinpotmar,” lanjut Wakasal.

 

 

/ Dispen Lantamal VII