LANAL MAUMERE VICON RAPAT STAF DAN KOMANDO JAJARAN KOARMADA II TAHUN 2021

Lanal Maumere – Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto bersama Perwira Staf mengikuti kegiatan Video Conference Rapat Staf dan Komando (RASKO) jajaran Koarmada II Tahun 2021 yang dipimpin oleh Pangkoarmada II, bertempat di Rupat Mako Lanal Maumere, Jl. Magepanda KM. 10, Kel. Wuring, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka, NTT. Rabu (24/02/2021).

Kegiatan Rapat Staf dan Komando (RASKO) jajaran Koarmada II Tahun 2021 secara Video Conference yang dipimpin oleh Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, S.I.P., M.M., dengan mengambil tema “Koarmada II yang profesional, modern dan tangguh siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI”.

Acara Rasko tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pembukaan Rapat Staf dan Komando (RASKO) jajaran Koarmada II Tahun 2021 oleh Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, S.I.P., M.M. Setelah break istirahat minum kopi dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab tentang situasi kondisi Pangkalan, Personel, material, kegiatan Pangkalan, penanganan Covid-19 yang dipilih secara acak oleh Pangkoarmada II.

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI I.N.G. Sudihartawan, S.IP., M.M., saat menutup Rasko jajaran Koarmada II tahun 2021 menyampaikan beberapa penekanan diantaranya “Lantamal agar mengusulkan permohonan Pamtas KRI Eks Satrol yang akan melaksanakan Operasi Pamwiltas; Pelaksanaan penegakkan hukum dengan melaksanakan penghentian, pemeriksaan dan penahanan pada setiap kapal yang dicurigai sesuai aturan yang berlaku; Lantamal/Lanal yang memiliki perbatasan dengan negara lain agar menjalin koordinasi dengan instansi terkait dalam pengawasan pelintas batas dan pemeliharaan fasilitas pos lintas batas (BCS) di wilayahnya serta dengan adanya perubahan cuaca dan iklim yang ekstrim agar meningkatkan purba jaga untuk mengantisipasi kerugian personel dan material. 

Kegiatan Rasko jajaran Koarmada II tahun 2021 tersebut menindaklanjuti Perintah Harian, Prioritas dan penekanan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas yang tinggi”.

Hadir Vicon di Mako Lanal Maumerer : Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto,  Palaksa Lanal Maumere, Mayor Laut (P) Samsul Bahri, Pasintel Lanal Maumere, Mayor Laut (P) Makruf, Pasminlog Lanal Maumere, Mayor Laut (T) Nono,  Paspotmar Lanal Maumere, Kapten Laut (P) Castro dan Dansatma Lanal Maumere, Kapten Laut (P) Jafar.

 

By. Dispen Lantamal VII