PERDALAM PENGETAHUAN, PRAJURIT KOMODO PETARUNG BELAJAR TIKTONPAN

Lantamal VII – Dalam rangka membina profesionalisme dan kemampuan prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhalan) VII belajar Taktik Peleton Senapan (Tiktonpan) di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan VII, Komplek TNI AL  Osmok, Kota Kupang, Prov. NTT. Rabu, (24/02/2021).

Kegiatan pelajaran Tiktonpan merupakan bagian dari pembinaan personil guna mewujudkan prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas baik di satuan maupun dalam penugasan, selain itu dengan kegiatan ini kemampuan prajutit akan senantiasa terasah dengan baik.

Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH. Menyampaikan bahwa disaat masa damai seperti ini kualitas dan kuantitas prajurit harus senantiasa dijaga, agar naluri tempur sebagai prajurit komodo petarung dalam setiap penugasan dapat terasah” tegasnya.

 

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang menyampaikan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Selama kegiatan pelajaran Tiktonpan seluruh prajurit melaksanakan kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku guna mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.