PRAJURIT POSAL ATAPUPU SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN 5 M DI PASAR BARU ATAPUPU

Lantamal VII – Pos TNI AL (Posal) Atapupu bersinergi dengan aparat Desa Jenilu dan TNI-Polri se-kecamatan Kakulukmesak memberikan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat Desa Jenilu bertempat di pasar Baru Atapupu Dusun Abad Desa Jenilu Kec. Kakulukmesak Kab. Belu Prov. NTT. Sabtu, (20/02/2021).

Tim sosialisai yang terdiri dari Kepala Desa Jenilu, Babinpotmar Atapupu , Babinsa  Jenilu dan Babinkamtibmas Polsek Kakuluk Mesak serta Dinas Perindag Kab. Belu

Melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dengan berkeliling ke dalam pasar, memberikan arahan kepada pengunjung dan pedagang pasar untuk tetap mematuhi aturan dan himbauan dari Pemerintah  dengan tetap melaksanakan 5 M yaitu Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai Masker, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Dalam giat ini Tim Sosialisasi juga membagikan masker secara gratis bagi pengunjung maupun pedagang pasar yang tidak memakai masker. Dalam sosialisaisi ini disampaikan juga apabila beberapa hari kedepan pengunjung dan pedagang pasar tidak memakai masker akan di beri tindakan atau efek jera bagi masyarakat yang tidak mematuhi aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisi pencegahan penyebaran Covid 19 oleh Posal Atapupu Kegiatan tersebut sejalan dengan perintah harian dan penekanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana Yudo Margono, S.E., M. M., “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19.”

Turut hadir dalam giat tersebut Danposal Atapupu diwakili Peltu Hari Priyo beserta personil 2 orang; Kades Jenilu Bapak Robbert Novak; Babinpotmar Atapupu Serka Mes Dominikus Batu Mau; Babinsa Jenilu Serka Januar; Babinkamtibmas Polsek Kakulukmesak Bripka Narto; Kadisperindag Kab. Belu Bapak Frans beserta staf.

 

/ Dispen Lantamal VII