JALIN SOLIDITAS SESAMA PRAJURIT TNI AL, PERSONEL LANAL MAUMERE DAN KRI OWA LAKSANAKAN OLAH RAGA BERSAMA

Lanal Mamuere – Dalam rangka menjalin soliditas dan kekompakan sesama prajurit TNI AL, Prajurit Lanal Maumere melaksanakan olah raga bersama Prajurit KRI Oswald Siahaan-354 yang sedang sandar di Pelabuhan Maumere, bertempat di lapangan sepak bola dan bola volly Mako Lanal Maumere, Jalan Magepanda KM.10, Nangahore, Kec. Alok Barat, Kabupaten Sikka, NTT. Minggu (14/02/2021).

Kegiatan olah raga bersama yang penuh dengan semangat dan keakraban tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, merupakan salah satu bentuk dukungan kegiatan rekreasi yang diberikan oleh Lanal Maumere kepada Prajurit KRI Oswald Siahaan – 354 yang sedang sandar dalam rangka melaksanakan kegiatan pengamanan rencana kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Maumere Kabupaten Sikka.

 

Disamping mewujudkan rasa kebersamaan antar sesama prajurit, olah raga bersama ini juga bertujuan agar Prajurit KRI OWA-354 yang dipimpin oleh Palaksa KRI OWA – 354 Letkol Laut (P) Muhson Abadi selalu dalam kondisi bugar, sehat dan siap untuk melaksanakan pelayaran selanjutnya. Adapun cabang olahraga yang dimainkan adalah sepak bola dan bola volly.

Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa olahraga bersama ini merupakan upaya untuk menjalin sinergitas dan kekompakan antara prajurit Lanal Maumere dengan para prajurit KRI OWA-353 yang sedang singgah di Maumere.

 

Kegiatan olahraga bersama di Mako Lanal Maumere yang berjalan dengan aman dan lancar tersebut sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa Pangkalan TNI AL (Lanal) mempunyai fungsi rekreasi sebagai pendukung KRI dan pesud TNI AL yang sedang bertugas operasi, salah satunya dengan olah raga untuk pembinaan fisik agar tetap bugar dan sehat.

 

Hadir dalam olahraga bersama : Palaksa KRI OWA – 354 Letkol Laut (P) Muhson Abadi, Para Perwira dan anggota KRI OWA serta personel Lanal Maumere.

 

/ Dispen Lantamal VII