DANLANTAMAL VII MENGIKUTI RAPIM TNI-POLRI TAHUN 2021 VIA VICON

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksama Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., bersama Pimpinan TNI-Polri Provinsi NTT mengikuti acara pengarahan Presiden RI secara video conference pada kegiatan Rapat Pimpinan TNI-Polri tahun 2021, bertempat di Ruang Vicon Lt. 2 Mapolda NTT, Jl. Jend. Soeharto No. 03, Naikoten II, Kec. Kota Raja, Kota Kupang, Prov. NTT. Senin (15/02/2021).

Dalam kegiatan rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 yang mengusung tema “Dilandasi profesionalisme, soliditas dan sinergitas, TNI-Polri siap mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam menuju persatuan kesatuan bangsa menuju Indonesia Baru” yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan kata pengantar oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., yang menyampaikan “TNI-Polri bangga atas terselenggaranya kegiatan ini dan dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, kompleksitas tantangan semakin meningkat dan TNI-Polri siap mendukung kebijakan Pemerintah khususnya penanganan Covid-19 dan peningkatan ekonomi”.

Dalam pengarahannya, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan “Ucapan terima kasih kepada Jajaran TNI-Polri baik dalam penanganan Bencana Alam maupun penanganan Covid-19, karena setiap langkah kita semua demi kemajuan bangsa. Krisis kesehatan Covid-19 belum berakhir dan saya perintahkan kepada Jajaran TNI-polri untuk mendisiplinkan protokol kesehatan, mendukung 3 T, mendukung PPKM skala mikro dan skala desa karena di desa itu TNI dan Polri memiliki Babinsa, Babinpotmar dan Babinkamtibmas.

“Saya harapkan jajaran TNI-Polri untuk mendukung program vaksinasi massal oleh pemerintah dengan membantu vaksinasi dan mengawal distribusi vaksin ke daerah-daerah termasuk penambahan tenaga vaksinator di Puskesmas atau Rumah Sakit. Saat ini Pemerintah sedang berupaya mendatangkan vaksin dari beberapa negara dan mempercepat produksi vaksin merah putih yang diproduksi dalam negeri dengan target 70% masyarakat kita yang di vaksin. Selain itu TNI-Polri juga membantu iklim usaha, Iklim Investasi, perkokoh stabilitas keamanan, berikan kepastian hukum yang melindungi birokrat dan masyarakat. TNI-Polri menjadi institusi yang Profesional dan sinergis, jadilah organisasi yang bebas dari korupsi dan teguh mengawal NKRI untuk melindungi, profesionalitas akan menjadikan TNI-Polri menuju indonesia maju” , Tegas Ir. H. Joko Widodo.

Disuatu kesempatan Ucapan, Kapolri Jendral Polisi Drs.¬†Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan “kita telah mendengarkan arahan Presiden RI, momentum ini tentu sangat membanggakan dan apresiasi atas arahan Presiden, TNI-Polri akan menindaklanjuti khususnya berkaitan dengan penerapan UU ITE dalam memberikan ruang digital yang bebas dari kriminalisasi dan pasal karet. Jajaran TNI dan Polri terus bersinergi dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia” .

Acara diakhiri dengan penyerahan laporan akhir Rapim TNI-Polri Tahun 2021 dari Kapolri kepada Panglima TNI. Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegitas dalam kesemestaan”.

Turut hadir mengikuti Rapim TNI- POLRI : Kapolda NTT, Danrem / 161 Wirasakti, Danlantamal VII Kupang, Danlanud Eltari Kupang, Irwasda Polda NTT, Karorena Polda NTT, Karo SDM Polda NTT, Dirpamobvit Polda NTT dan Kabidpropam Polda NTT .

 

By. Dispen Lantamal VII.