PRAJURIT LANTAMAL XIII LAKSANAKAN UPACARA PEMAKAMAN TERHADAP PURNAWIRAWAN TNI AL DI TMP DWIKORA TARAKAN

TARAKAN – Prajurit Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan melaksanakan upacara pemakaman secara militer terhadap almarhum Purnawirawan TNI AL atas nama Letda (Purn) Totok Ribut Handayoko yang merupakan mantan anggota Lantamal XIII, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora, Jl. Kusuma Bangsa, Gn. Lingkas, Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Sabtu (13/02/21).

Beliau wafat di RSAL Ilyas Tarakan pada pukul 03.37 Wita Sabtu dini hari karena sakit. Adapun Upacara Persemayaman dan pemberangkatan jenazah berlangsung di kediamannya yakni di Rumah Duka Perumahan Dinas Sebengkok AL Kota Tarakan. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Pemakaman Militer di TMP Dwikora adalah Letkol Laut (PM) Widyanto, A.Md., S.H. yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal XIII.

Dihadiri oleh personil Lantamal XllI, personel Yonmarhanlan XIII dan pihak keluarga almarhum, dalam sambutanya Irup menyampaikan bahwa, “saya atas nama Keluarga Besar TNI AL mengucapkan bela sungkawa atas meninggalkan almarhum. Selama hidup, almarhum sudah mengabdikan dirinya untuk kepentingan bangsa dan negara, semoga almarhum Letda (Purn) Totok Ribut Handayoko diterima segala amal ibadah dan amal bhaktinya disisi Tuhan Yang Maha Esa”. Selama kegiatan berlangsung, berjalan tertib, lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.