EVALUASI PENERIMAAN PRAJURIT TNI AL TA. 2020, ASPERS DANLANTAMAL VII IKUTI RAPAT SECARA VIRTUAL

Lantamal VII– Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII (Aspers Danlantamal VII) Letkol Marinir Drs. Maryono, M.M., mengikuti kegiatan rapat evaluasi penerimaan prajurit TNI AL TA. 2020 dan rencana penerimaan personel TNI AL tahun 2021 secara virtual, bertempat di Ruang Kerja Aspers Danlantamal VII, Markas Komando (Mako) Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Rabu (10/02/2021).

Kegiatan rapat yang diselenggarakan secara daring tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) dari Ruang Rapat Staf Personalia Angkatan Laut (Spersal) Markas Besar TNI AL (Mabesal) Cilangkap Jakata yang diikuti oleh seluruh komuniti personel Kotama jajaran TNI AL di seluruh Indonesia. Dalam rapat yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 9 s.d. 10 Februari 2021 tersebut membahas mengenai evaluasi penerimaan prajurit TNI AL TA. 2020 dan rencana penerimaan personel TNI AL tahun 2021.

Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) dalam sambutannya saat membuka rapat menyampaikan bahwa bahwa dalam proses penerimaan calon prajurit TNI AL tetap harus dilaksanakan tetapi harus menerapkan prosedur protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Hal ini untuk mencegah dan mengantisipasi  penyebaran virus Covid-19 dilingkungan TNI AL. Selain itu Aspers Kasal berharap dengan dilaksanakan rapat ini dapat dijadikan sebagai sarana dan wadah komunimasi dalam membahas segala permasalahan ataupun kendala-kendala yang dihadapi selama proses penerimaan prajurit TNI AL. Kegiatan rapat tersebut sejalan dengan perintah harian dan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipannya yang menyatakan “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

 

By. Dispen Lantamal VII