ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS COVID-19, PRAJURIT POSAL OEPOLI LAKSANAKAN KEGIATAN BAKSOS PEMBAGIAN MASKER

Lantamal VII – Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Prajurit Pos TNI AL (Posal) Oepoli mengikuti kegiatan Baksos pembagian masker dan penyemprotan cairan desinfektan, bertempat di Jalan Umum dan di dalam Pasar Tradisional Oepoli, Ds. Netemnanu Utara, Kec. Amfoang Timur, Kab. Kupang, NTT. Rabu (10/02/2021).

Kegiatan Baksos pembagian masker dan penyemprotan cairan desinfektan di wilayah Kecamatan Amfoang Timur tersebut dipimpin oleh Camat Amfoang Timur Alfred Tameses, S.H. Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Camat Amfoang Timur Alfred Tameses, S.H. dilanjutkan dengan sosialisasi tentang protokol Covid -19 kepada warga masyarakar Amfoang Timur, pembagian masker dan penyemprotan cairan desinfektan. Adapun sasaran lokasi kegiatan penyemprotan disinfektan diantara lain: Gereja Sta. Maria Materdei Oepoli, SMPK Sandaniel Oepoli dan Gereja GMIT Hosana Tataum Oepoli.

 

Personel dalam kegiatan tersebut terdiri dari 7 Personel Satgas Pamtas RI- RDTL Yon Armed-03, 6 Personel Polsek Amfoang Timur, 2 Prajurit Posal Oepoli, 9 Pegawai Kecamatan Amfoang Timur, 6 Personel Puskesmas Oepoli.

 

Kegiatan Baksos tersebut sejalan dengan perintah harian dan penekanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan dan jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar “.

Hadir dalam kegiatan Camat Amfoang Timur Alfred Tameses, S.H.; Danposal Oepoli Letda.Pelaut (P) Imin; Sekcam Amfoang Timur, Ferdinandus funan S.IP; Babinsa Koramil Amfoang Timur.

 

 By. Dispen Lantamal VII