ASPERS DANLANTAMAL VII AWASI LANGSUNG PELAKSANAAN TES PSIKOLOGI TAHAP I CABA PK TNI AL GEL. I TA. 2021 PANDA KUPANG.

Lantamal VII – Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Aspers Danlantamal) VII Letkol Marinir Drs. Maryono, M.M., awasi langsung pelaksanaan tes psikologi tahap I Caba PK TNI AL Gel. I TA. 2021 Panda Kupang, bertempat di Gedung Serbaguna, Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Sabtu (08/02/2021).

Pada seleksi Casis Caba PK TNI AL Gel. I TA. 2021 Panda Kupang, Tahap Psikologi I, tim penguji dari Tim Dinas Psikologi TNI AL (Dispsial).  Tes Tahap Psikologi I diikuti oleh 95 casis yang terdiri dari Casis Caba Pria 85, Casis Caba Wanita 20 orang. Bagi peserta yang memenuhi syarat akan melanjutkan tes Psikologi tahap II. Kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19.

Disela kegiatan Aspers dan lanlamal VII menyampaikan “Tujuan tes psikologi ini dapat untuk mengetahui dan mengukur sikap kerja Casis Caba di dalam menghadapi dan menjalani pekerjaan. kedepannya Untuk pelaksanaan seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur, artinya calon peserta yang dinyatakan gugur di tes psikologi tahap I tidak boleh mengikuti tes berikutnya yaitu tes psikologi tahap II”.

Kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengatakan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman dan jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Aspers Danlantamal VII, Paban Dalpers Spers Lantamal VII, Kadisminpers Lantamal VII, Tim Werving Dispsial, dan Panitia Werving Panda Kupang Lantamal VII.

 

/ Dispen Lantamal VII