DANLANAL MELONGUANE DAN ISTRI LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19

Manado 7 Februari 2021,… Guna mendukung kebijakan pemerintah untuk vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat serta untuk memberikan contoh kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud agar tidak takut ataupun berfikiran negatif terhadap vaksin tersebut, Danlanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto, S.T., M.Tr. Hanla dan Ketua Cabang 7 Korcab VIII DJA II Ny. Lentina Adi Sucipto, mengikuti kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Talaud yang diselenggarakan oleh Bupati Kepulauan Talaud pada Sabtu 6 Februari 2021.

Saat dilaksanakan vaksinasi maupun sampai beberapa jam pasca vaksinasi, Danlanal Melonguane maupun istri menyampaikan tidak mengalami efek samping sedikitpun. Kondisi badan sama sekali tidak mengalami gangguan atau keluhan apapun, ujarnya. Untuk itu, selaku salah satu pimpinan Forkopimda di Kabupaten Kepulauan Talaud, Danlanal Melonguane memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pemerintah.

“Mari kita dukung kebijakan pemerintah demi kesehatan, keselamatan dan kemajuan kita bersama terutama kita yang tinggal di perbatasan ini”. “Karena saya dan istri mengikuti vaksinasi, dimana selama proses vaksinasi maupun pasca vaksinasi kami berdua tidak mengalami efek samping atau gangguan apapun, maka saya percaya bahwa vaksin ini benar-benar aman dan halal sebagaimana yang telah disampaikan oleh pemerintah, untuk itu masyarakat yang memenuhi syarat kesehatan untuk mengikuti vaksinasi, ayo ikut sukseskan program pemerintah ini. Tidak usah takut atau kuatir, jangan berfikir negatif, jangan terpengaruh informasi-informasi yang menyesatkan/bohong/hoax,” ungkapnya seraya memberikan imbauan.

“Walaupun sudah vaksin, saya dan istri serta beberapa prajurit saya terutama yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan yang juga telah divaksin, kami tetap akan disiplin melaksanakan dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, karena selain harus tetap harus dilaksanakan, hal tersebut juga akan menjadi contoh bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud, ujar Danlanal.

 

Menutup pernyataannya, Danlanal Melonguane berharap agar program vaksinasi ini berjalan lancar dan sukses sampai dengan wilayah-wilayah terjauh di seluruh Indonesia, termasuk di pulau-pulau kecil terluar di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud. Semoga animo masyarakat tinggi dan juga ketersediaan vaksin juga cukup sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada. Ia juga berharap, semoga program vaksinasi ini nantinya dapat benar-benar berhasil memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk di Kabupaten Kepulauan Talaud. “Semoga wabah ini dapat dapat segera berakhir, roda perekonomian dan kehidupan sosial budaya masyarakat dapat kembali berputar dengan cepat, sehingga kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat juga dapat terus meningkat, yang pada akhirnya kita bangsa Indonesia dapat menjadi salah satu pemenang dalam perang menghadapi Covid-19” pungkasnya.