DANLANTAMAL VII PIMPIN PENGAMBILAN SUMPAH DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS PANITIA WERVING PENERIMAAN CABA PK TNI AL GEL. I TA. 2021 PANDA KUPANG

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., memimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Werving Penerimaan Calon Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Gelombang I TA. 2021 Panda Kupang, bertempat di lapangan Apel Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Senin (01/02/2021).

Acara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Werving Penerimaan serta Pengarahan kepada Calon Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Gelombang I TA. 2021 Panda Kupang sekaligus pembagian jadwal tes untuk Casis yang akan melaksanakan seleksi. Sesuai dengan data validasi untuk jumlah Casis yang akan mengikuti seleksi berjumlah 778 orang, terdiri dari Casis Caba Pria 688 orang dan Casis Caba Wanita 90 orang.

Dalam sambutannya Danlantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan “Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi seluruh anggota panitia werving penerimaan Calon Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Gelombang I TA. 2021 adalah bagian dari kesungguhan Lantamal VII yang mempunyai komitmen serta upaya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dengan pendekatan yang proaktif, kontinyu dan komprehensif serta reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh satuan kerja Lantamal VII, sebagai salah satu bentuk Implementasi tindak lanjut dari pencanangan Zona Integritas Lantamal VII pada tahun 2019.

“Diharapkan para personel pendukung yang terlibat di dalam kepanitiaan tersebut dapat berkomitmen untuk melaksanakan proses seleksi secara profesional, obyektif, jujur, dan transparan dalam memberikan penilaiannya serta tidak terjadi penyalahgunaan wewenang yang akan berakibat buruk bagi calon prajurit yang akan direkrut,” tegas Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.

Selain itu Danlantanal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., juga memberikan penekanan kepada panitia Werving supaya dalam tahapan penerimaaan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dengan berpedoman pada ST Panglima TNI nomor 443/2020 Tanggal 16 Maret 2020 Tentang pedoman menghadapi penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI.

Selesai kegiatan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Werving Penerimaan dilanjutkan dengan pengarahan kepada Calon Bintara PK TNI AL Gelombang I TA. 2021 Panda Kupang. Selama kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak antar perorangan, disediakan tempat cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengatakan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman dan jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

Turut hadir dalam kegiatan : Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko, S.H., para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Danpomal Lantamal VII, para Kasatker Lantamal VII dan para Panitia Penerimaan serta Casis Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Gelombang I TA. 2021.

 

 

By. Dispen Lantamal VII