PRAJURIT POSAL WAINGAPU APEL PENGAMANAN DAN PENGAWALAN VAKSIN COVID-19 SINOVAC DI KABUPATEN SUMBA TIMUR

Lanal Pulau Rote – Prajurit Pos TNI AL (Posal) Waingapu mengikuti Apel pengamanan serta pengawalan kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac di Kabupaten Sumba Timur, bertempat di halaman Polres Sumba Timur, Jalan Suprapto, Prailiu, Kec. Kambera, Kab. Sumba Timur, NTT. Sabtu (30/01/2021).

Apel Gabungan dalam rangka Persiapan Pengamanan dan Pengawalan Vaksin Covid-19 Sinovac dari Bandara Waingapu yang akan di bawa ke gudang Farmasi Sumba Timur dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur dan diikuti oleh 1 Ton Gabungan Kodim 1601/ST dengan Posal Waingapu, 1Ton Den Brimob, 1 Ton Polres Sumba Timur dan 1 Ton Sat Pol PP Sumba Timur.

Sambutan Kapolres Sumba Timur saat memimpin apel gabungan menyampaikan bahwa Setiap kedatangan Vaksin harus kita amankan dan kita kawal, masing-masing personil harus tahu siapa berbuat apa sesuai dengan tugas yang telah di bagi. Vaksin yang datang sekarang jumlahnya terbatas dan vaksin tersebut di tujukan untuk Forkopimda dan Tenaga medis di Kab. Sumba Timur.

Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Bandara Waingapu Via Pesawat Wings Air ATR 72-600 dari Bandara El Tari Kupang, disambut oleh Bupati Sumba Timur, Dandim 1601/ST, Kapolres Waingapu, Danki Brimob Sumba Timur, Danposal Waingapu, Tim Kawal dan Farmasi Sumba Timur. Selanjutnya Vaksin dibawa ke Gudang Farmasi Sumba Timur dengan menggunakan mobil farmasi dan mendapat pengawalan dari Kodim 1601/ST, Posal Waingapu, Polres Waingapu, Brimob Sumba Timur dan Sat Pol PP Sumba Timur.

Adapun data Vaksin Sinovac yang diterima untuk Kabupaten Sumba Timur  antara lain sbb : Kemasan barang 1 Koli, Berat 30 Kg, Satuan Ampul dan Isi Dosis 2.440 / Ampul.

Kegiatan pengawalan vaksin tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan”.

Hadir dalam giat : Kapolres Sumba Timur beserta Perwira Staf Jajaran Polres Sumba Timur Waingapu, Pasiops Kodim 1601/ST, Danki Brimob Sumba Timur dan Danposal  Waingapu.

By. Dispen Lantamal VII