DANLANAL MATARAM PIMPIN PANEN RAYA JAGUNG DI KEBUN KETAHANAN PANGAN KAMPUNG BAHARI NUSANTARA

Lanal Mataram – Dalam rangka menciptakan ketahanan pangan keluarga di masa pandemi covid-19, Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., memimpin kegiatan panen raya jagung, bertempat di Kebun Ketahanan Pangan Kampung Bahari Nusantara ex Mako Lembar, Kota Mataram, NTB. Sabtu (30/01/2021).

Setelah beberapa waktu yang lalu menanam benih jagung yang akhirnya tibalah waktu untuk memanen jagung di kebun ketahanan pangan kampung bahari nusantara Lanal Mataram yang berada di lahan kosong ex Mako Lembar. Hal tersebut menunjukkan bagaimana prajurit Lanal Mataram mengolah dan memanfaatkan lahan kosong menjadi produktif dan bernilai manfaat tinggi bagi keluarga kita. Kegiatan panen raya tersebut di awali dengan melaksanakan olahraga senam bersama di sekitar ex Mako Lembar yang dilanjutkan dengan panen jagung bersama.

Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan hamparan tanaman jagung yang sudah siap panen di kebun ketahanan pangan kampung bahari nusantara ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita bersama karena dapat meningkatkan kesejahteraan, apalagi dimasa pandemi Covid-19 semua serba sulit.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menikmati panen jagung dan nantinya dapat kita nikmati bersama, saya melihat bahwa tanaman jagung yang telah ditanam oleh Prajurit Lanal Mataram cukup subur tentunya akan menghasilkan jagung baik, hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan bersama keluarga”ujar Kolonel Suratun.

Kegiatan panen jagung di lahan kampung bahari nusantara tersebut sebagai wujud program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 yang selaras dengan perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “agar setiap Satkowil dan Nonsatkowil jajaran TNI AL diseluruh Indonesia melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan kampung bahari nusantara di masa pandemi Covid-19”.

Hadir dalam kegiatan : Danlanal Mataram, Perwira, Bintara, Tamtama Lanal Mataram,  Ketua dan Pengurus Cabang 2 Korcab VII DJA II.

 

By. Dispen Lantamal VII