CABA PK PRIA/WANITA TNI AL GELOMBANG I TAHUN 2021 PANDA TARAKAN LAKSANAKAN DONOR DARAH DI PMI KOTA TARAKAN

TARAKAN – Dalam rangka proses penerimaan Prajurit TNI AL di Panitia Daerah (Panda) Tarakan, Pada hari Jum’at (29/01/21) para Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier Pria dan Wanita TNI AL Gelombang I Tahun 2021 Panda Tarakan melaksanakan kegiatan donor darah yang berlangsung di Kantor PMI Kota Tarakan, Jl. Pulau Irian, No.40, Kp. 1 Skip, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kota Tarakan, sekaligus sebagai wujud peduli kemanusiaan kepada sesama yang sedang membutuhkan tranfusi darah. Selain bertujuan untuk kegiatan kemanusiaan, kegiatan donor darah ini juga bertujuan untuk mengetahui kadar kolesterol dalam darah, kadar gula darah HB, asam urat, lemak darah dan tentunya terkait kondisi kesehatan darah para peserta, apakah masih normal atau ada kelainan.

Selama kegiatan donor darah berlangsung, didampingi para panitia seleksi termasuk tim kesehatan dari Dinas kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.