Lantamal VI Buka Rekrutmen Prajurit Cata PK TNI AL TA. 2021, Lulusan SMP Bisa Daftar

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) kembali membuka pendaftaran rekrutmen prajurit Calon Tamtama (Cata) Pendidikan Karier (PK) TNI AL TA. 2021 pengawak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan Korps Marinir untuk wilayah Sulawesi dan sekitarnya. Jum’at (29/1/2021).

Pendaftaran secara online melalui internet dibuka mulai tanggal 25 Januari 2021 dan berakhir tanggal 05 Februari 2021 dengan mengakses di alamat website al.rekrutmen-tni.mil.id , Sedangkan untuk validasi/ daftar ulang dengan menerapkan protokol kesehatan dilaksanakan di Gedung Diaga Mako Lantamal VI Jalan Yos Sudarso Nomor 308 Makassar Telp. (0411) 3615211 –pesawat 1131 dan 1135.

Asisten bidang Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Dendy Chandra, S.T. mengatakan bagi yang ingin bergabung dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Lantamal VI kembali membuka pendaftaran calon Tamtama TNI AL, kali ini dibuka untuk gelombang pertama di tahun 2021, ujarnya

Adapun persyaratannya antara lain adalah warga negara Republik Indonesia, pria beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Usia serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada tanggal 22 April 2021 dan berijazah serendah-rendahnya SMP/sederajat.

Sedangkan untuk tinggi badan minimal 163 cm dengan berat badan seimbang, sehat jasmani dan rohani, tidak bertato dan bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkaca mata, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Pendidikan Pertama (Dikma) dan selama dua tahun setelah selesai Dikma, ujar Aspers Danlantamal VI.

Lebih lanjut Aspers Danlantamal VI menyampaikan mulai tahun ini akan di laksanakan Pendidikan Pertama prajurit tamtama TNI AL TA. 2021 pada Satuan Pendidikan (Satdik) 2 Kodiklatal di Makassar