PRAJURIT SATUAN KOMUNIKASI LANAL MATARAM LATIHAN ISYARAT BENDERA SEMAPHORE

Lanal Mataram – Prajurit Satuan Komunikasi Lanal Mataram melaksanakan kegiatan latihan prosedur pengiriman dan penerimaan berita taktis dengan menggunakan bendera isyarat Semaphore, bertempat di lapangan apel Mako Lanal Mataram, Jalan Malomba No.2, Ampenan Selatan, Kec. Ampenan, Kota Mataram, NTB. Rabu (27/01/2021).

Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit korps Komunikasi guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari. Satuan komunikasi Lanal Mataram melaksanakan latihan isyarat bendera semaphore. Dalam latihan tersebut, para prajurit mendapatkan materi tentang prosedur kirim/terima berupa berita bahasa terang, berita bahasa sandi, berita bahasa inggris dengan menggunakan bendera isyarat semaphore.

Latihan ini diikuti prajurit Korps Komunikasi Staf dan unsur KAL Jajaran Lanal Mataram bertujuan untuk membentuk karakter dan profesionalisme korps komunikasi di jajaran Lanal Mataram agar lebih mempersiapkan diri, baik dalam penugasan dan latihan-latihan yang akan dilaksanakan kedepan. Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

 

/ Dispen Lantamal VII