Pangkoarmada II Dampingi Kepala Bidang Perencanaan KKIP Di PT. PAL Indonesia (Persero)

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 28 Januari 2021.

 

Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mendampingi Kunjungan Kepala Bidang Perencanaan KKIP Laksda TNI (Purn) Darwanto bersama rombongan ke PT. PAL Indonesia  (Persero) bertempat di Dok Semarang PT. PAL (Persero) pada Kamis (28/01).

Kunjungan Ketua Bidang Perencanaan Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), Laksda TNI (Purn) Darwanto beserta rombongan disambut langsung oleh Plt Direktur Utama PT. PAL Indonesia (Persero) Ibu Etty Soewardani didampingi seluruh direksi dan SEVP.

Disela kunjungan Laksda Sudihartawan mengatakan, “ Kunjungan Ketua KKIP beserta rombongan ke PT PAL Indonesia (Persero) dalam rangka melihat kesiapan PT PAL Indonesia (Persero) dalam Program Pembangunan Peralatan Pertahanan dan Keamanan (ALPALHANKAM) Nasional.

 

Dalam kegiatan tersebut, Ketua KKIP Laksda TNI (Purn) Darwanto menyampaikan apresiasi dan kekagumannya atas kemampuan dan hasil pekerjaan yang telah dicapai PT. PAL Indonesia (Persero).

 

“ KKIP optimis akan semakin meningkatnya pemenuhan alutsista dapat dilaksanakan di dalam negeri. Hal ini sebagai bentuk dukungan pemerintah akan kemandirian serta kemajuan dari industri dalam negeri, “ ujar Laksda (Purn) Darwanto.

Sementara itu Plt. Dirut PT. PAL (Persero) Ibu Etty Soewardani mengharapkan adanya kesinambungan proyek dan kontrak jangka panjang untuk menjaga kemampuan dan kompetensi SDM sebagai Intangible Asset serta pemanfaatan fasilitas produksi yang menjadi investasi negara.

 

(Pen2).