LATIHAN BONGKAR PASANG SENJATA TINGKATKAN KEMAMPUAN PENGUASAAN SENJATA PRAJURIT LANAL MATARAM

Lanal Mataram – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesioanalitas di bidang penggunaan senjata laras panjang, personel Lanal Mataram menggelar Pembinaan dan Latihan bongkar pasang senjata SS-1 setelah apel pagi di Mako Lanal Mataram, Jalan Malomba No.2, Ampenan Selatan, Kec. Ampenan, Kota Mataram, NTB. Kamis (28/01/2021).

Kegiatan bongkar-pasang senjata merupakan salah satu kemampuan dasar militer yang harus di miliki oleh setiap prajurit sehingga harus tetap terlatih dan dikuasai. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan ketangkasan prajurit,  Lanal Mataram menggelar pembinaan dan latihan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS-1 setelah apel pagi dibawah pimpinan Palaksa Lanal Mataram. Dimana setiap prajurit berlatih dalam bongkar pasang komponen-komponen senjata dengan cepat dan tepat.

Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., dalam sebuah kesempatan menekankan dalam kegiatan bongkar pasang senjata agar tetap mengutamakan safety dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga bisa berjalan lancar dan aman.

“Perhatikan keamanan dan patuhi setiap instruksi yang diberikan agar maksud dan tujuan kegiatan bongkar pasang senjata ini berhasil dengan baik guna melatih kemampuan dasar militer bagi setiap prajurit,” Ujar Danlanal Mataram.

Dalam kegiatan ini, seluruh Personil Lanal Mataram mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama diberi kesempatan untuk membongkar pasang senjata, yang diawasi langsung oleh Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., Kegiatan latihan bongkar pasang senjata tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

 

By. Dispen Lantamal VII