LANAL PULAU ROTE TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURITNYA DALAM PENGGUNAAN SENJATA LARAS PANJANG

Lanal Pulau Rote – Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Pulau Rote melaksanakan serangkaian latihan dengan menggunakan senjata laras panjang, bertempat di Aula Mako Lanal Pulau Rote, Desa Deranitan, Kec. Rote Barat Daya, Kab. Rote Ndao, NTT. Kamis (28/01/2021).

 

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam penggunaan senjata laras panjang, prajurit Lanal Pulau Rote melaksanakan serangkaian latihan yang diawali Latihan P 5 T, Latihan VBSS, Bongkar Pasang Senjata serta di lanjutkan Perawatan dan Pemeliharaan Senjata.

Pejabat sementara Pasops Lanal Pulau Rote Letda Laut (P) Sugiarto dalam sebuah kesempatan menyampaikan bahwa kegiatan latihan tersebut dalam rangka refreshing serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para prajurit dalam menggunakan senjata laras panjang. Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

 

/ Dispen Lantamal VII