LANAL PULAU ROTE LAKSANAKAN OPERASI TERPADU PENERTIBAN PROTOKOL COVID-19 DI WILAYAH KAB. ROTE NDAO

Lanal Pulau Rote – Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Pulau Rote bersama personel Instansi terkait melaksanakan operasi terpadu dalam rangka Penertiban Protokol Covid-19 di Bidang Hukum dan Pendisiplinan di wilayah Kabupten Rote Ndao, NTT. Rabu (27/01/2021).

Dalam rangka untuk mencegah penyebatan virus Covid-19 yang semakin merebak dan meningkat jumlah pasien positif, Prajurit Lanal Pulau Rote bersama instansi terkait melaksanakan operasi terpadu penertiban protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

 

Prajurit Lanal Pulau Rote dan personel dari instanti terkait lainnya meminta dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, saat berada di luar rumah, seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan menjauhi kerumuman  orang banyak. Selain itu juga Satgas memberikan peringatan dan teguran bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan selama operasi terpadu tersebut.

Diharapkan dengan operasi terpadu tersebut, tingkat disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di era New Normal ini semakin meningkat sehingga penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao dapat dikendalikan dengan baik, serta kasus Covid-19 tidak terus bertambah seperti sekarang ini. Kegiatan operasi terpadu tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan ” Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan”.

 

/ Dispen Lantamal VII