KOMANDAN POSAL WAINGAPU CEK GUDANG PENYIMPANAN VAKSIN COVID-19

Lanal Pulau Rote – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Waingapu Letda Laut (T) Siswanto bersama Tim Satgas Covid-19 dari Kodim 1601/ST mengecek gudang Vaksin Covid-19 yang bertempat di Dinas Kesehatan Kab. Sumba Timur, Jl. Soeharto, Kel. Matawai, Kota Waingapu, Kab. Sumba Timur, NTT. Kamis (28/01/2021).

 

Pengecekan dilakukan oleh Pasiops Kodim 1601/ST dan Danposal Waingpu yang didampingi Staf Dinas Kesehatan Sumba Timur. Hal ini dilaksanakan guna memastikan kelayakan gudang penyimpanan Vaksin Covid-19 yang rencan akan tiba dari Kupang pada hari Sabtu 30 Januari 2021, sebanyak 2.440 dosis dan mulai di gunakan pada awal Februari 2021 dengan prioritas pertama untuk tenaga kesehatan.

Adapun jumlah tempat penyimpanan Vaksin yang sudah tersedia di gudang tersebut sebanyak 3 Cool Box. Setelah melakukan pemeriksaan dan kelayakan gudang yang rencana akan ditempati menyimpan Vaksin Covid-19 di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sumba Timur, kami menganggap gudang tersebut baik dan layak dimana keadaan gudang bersih dan terawat. Selain itu gudang tersebut hanya memiliki akses satu pintu untuk keluar dan masuk kedalam gudang sehingga memudahkan bagi petugas melakukan pengamanan di gudang dan sekitarnya guna memastikan Vaksin Covid-19 aman untuk selanjutnya digunakan dan didistribusikan ke sejumlah Puskesmas yang ada di Kab. Sumba Timur,” jelas Danposal Waingapu

 

/ Dispen Lantamal VII