Jabatan Komandan KRI Nagapasa-403, Resmi Berganti

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 27 Januari 2021.

 

Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) M. Iwan Kusuma memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Nagapasa-403 dari Letkol Laut (P) Asep Tri Prabowo kepada Mayor Laut (P) Topan Agung Yuwono. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Bramasta lantai 2 Satsel Koarmada II pada Rabu (27/01).

Mayor Laut (P) Topan Agung Yuwono sebelumnya menjabat sebagai Palaksa KRI Nanggala-402 dari jajaran Satsel Koarmada II, sedangkan Letkol Laut (P) Asep Tri Prabowo selanjutnya akan menempati jabatan baru di Mabes TNI AL sebagai Pabandya Jistra Ban I Jakrenstra Srenal Mabesal.

Dalam sambutannya , Dansatsel Koarmada II mengatakan “Pergantian jabatan sebagai Tour Of Duty guna pembaruan dalam sebuah organisasi. Kepada Letkol Laut (P) Asep Tri Prabowo saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kesuksesan dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai komandan KRI Nagapasa-403, semoga seluruh pencapaian yang telah diaraih dapat menjadi motivasi bagi kita semua serta semoga di dalam penugasan yang baru dapat selalu amanah, sukses dan mampu memberikan karya terbaik dimanapun bertugas”, ungkap Iwan sapaan karib Dansatsel Koarmada II.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit KRI Nagapasa-403 untuk selalu memiliki semangat, disiplin dan dedikasi serta kerja keras juga loyalitas yang tinggi agar prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan hal ini sesuai prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul”, lanjut beliau.

Selama acara berlangsung seluruh peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan guna memutus penyebaran mata rantai covid19.

 

(Pen/2).