ISI WAKTU LUANG PRAJURIT YONMARHANLAN VII BELAJAR CARA MEMBERI INSTRUKSI

Lantamal VII – Isi waktu luang ditengah cuaca hujan, prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII belajar Cara Memberikan Instruksi (CMI) di Balai Prajurit Mess Kompi Yonmarhanlan VII Kompleks TNI AL, Jalan Yos Sudarso No. 05, Osmok, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Selasa, (26/01/2021).

Letda Marinir Aris Hidayanto selaku pemberi materi menyampaikan bahwa materi CMI ini sangat berguna tidak hanya di kehidupan militer namun juga saat kita berada di lingkungan masyarakat, karena dalam CMI kita dituntut untuk dapat berinteraksi secara baik,  serta hal  hal yang disampaikan dapat di terima dan dilaksanakan oleh audiens.

“Dengan sering tampil di depan orang banyak akan melatih kita untuk dapat menguasai diri dengan situasi, sehingga lambat laun kita akan terbiasa, dan apa yang kita sampaikan bisa tersampaikan” tegasnya.

Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH. menilai bahwa materi CMI ini perlu di latihkan kepada seluruh prajurit, sebagai media untuk belajar berinteraksi dengan masyarakat, karena interaksi antara prajurit dengan masyarakat akan memberikan dampak yang baik dalam bentuk kerjasama guna menjaga keutuhan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Morgono, S.E., M.M., yang mengatakan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.