Kolat Koarmada II laksanakan OJT Perwira Remaja Lulusan Diktukpa Angkatan-50

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 25 Januari 2021.

Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Kerja (OJT) 78 Perwira Remaja (Paja) Mantan Pendidikan Pembentukan Perwira (Tandiktukpa) Angkatan-50 yang akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan bertempat di Gedung Mandalika Kolat Koarmada II Surabaya, pada Senin (25/01).

Dankolat Koarmada II dalam menyatakannya, penyelenggaraan OJT di Kolat Koarmada II ini merupakan bentuk implementasi dari program prioritas Kasal Laksmana TNI Yudo Margono bidang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul dalam membantu sumber daya manusia khususnya kepada para Perwira Remaja yang nantinya akan mengawaki organisasi TNI Angkatan Laut .

 

“Saya berharap ilmu dan materi yang akan disampaikan oleh para instruktur, agar benar-benar dapat diterapkan, dan di implementasikan dalam melaksakan tugas di KRI atau pendirat sehingga organisasi TNI AL yang profesional, berani dan mampu menjawab semua tugas yang semakin kompleks untuk mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani, ”ungkapnya.

Disamping itu, “Meskipun kegiatan kursus yang dilaksakanan ini waktunya singkat, namun diharapkan dapat diaplikasikan dan dikembangkan di kesatuannya, hal ini diharapkan akan mewujudkan personel yang mempunyai standar kemampuan rata-rata yang berkarakter, profesional dan dapat diaplikasikan di tempat tugas,“ pungkas Kolonel Mulyadi .

 

Pada OJT ini para Perwira Remaja akan diberikan pembekalan-pembekalan yang nantinya akan digunakan di tempat penugasan pertama sebagai pengawak Alutsista TNI Angkatan Laut. Disamping itu OJT juga digunakan sebagai sarana pembekalan kemampuan dan kompetensi Perwira Remaja dalam hal peduli, jujur, bertanggung jawab, serta mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Tampak hadir pada pembukaaan OJT ini Wadan Kolat Koarmada II, Para Danpuslat, para Perwira Staf Kolat serta para Instruktur.

(Pena2).