DANLANTAMAL VIII BERIKAN PENGARAHAN KEPADA CABA PK PRIA/WANITA TNI AL

Manado 25 Januari 2021,…..  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas memberikan pengarahan kepada Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier (PK) Pria/Wanita TNI AL Gelombang I Tahun 2021, di Lapangan Mako Lantamal VIII Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Manado.  Senin (25/01).

Seleksi penerimaan Caba PK Pria/Wanita yang diselenggarakan Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama Angkatan Laut VIII memasuki tahap awal.  Sebanyak 353 pemuda pemudi terdiri dari 276 pria dan 77 wanita dari berbagai daerah telah secara resmi mendaftar ke Lantamal VIII Manado untuk mengikuti seleksi penerimaan Caba PK TNI AL Gelombang I Tahun 2021.

Danlantamal VIII dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini para calon sengaja dikumpulkan di Mako Lantamal VIII untuk menerima informasi seputar pelaksanaan tes. TNI Angkatan Laut akan selektif mencari bibit prajurit yang handal guna mengawaki organisasi, yang nantinya akan ditempatkan di KRI maupun satuan. Pesan Danlantamal agar para calon melaksanakan tes dengan baik, fokus dan mempersiapkan persyaratan yang telah ditetapkan.

“Yang paling penting adalah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk meminta pertolongan, dan jangan lupa tetap perhatikan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), ujar Danlantamal mengakhiri sambutannya.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Panitia Penerimaan Caba PK Pria/Wanita TNI AL Gelombang I Tahun 2021.