TNI AL Bagikan APD Untuk Korban Gempa Mamuju

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 24 Januari 2021.

 

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono melalui Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan memberikan bantuan APD untuk para tenaga kesehatan di Mamuju, Sulawesi Barat pada Minggu (24/01).

Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan secara simbolis oleh Kepala Staf Guspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Fauzi mewakil Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo kepada Danlanal Mamuju Letkol Laut (P) Laode Jimy di dermaga Lanal Mamuju.

 

Dalam pernyataannya Kolonel Fauzi mengatakan, ” Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan kepada tenaga kesehatan di wilayah Sulawesi barat sebanyak 500 unit yang dibawa dari Surabaya menggunakan KRI OWA-354 yang tiba diperairan Mamuju Sabtu kemarin (23/01), ” ungkapnya.

 

“ Pesan Pangkoarmada II melalui Kadiskes Koarmada II Kolonel Laut ( K) dr. I Ketut Tirka Nandaka diharapkan APD ini dapat mempercepat penanggulangan Covid-19 di jajaran Koarmada II, agar Lanal-Lanal lebih ketat lagi melaksanakan Protokol Kesehatan, ” lanjut Kolonel Fauzi.

Sementara itu KRI Oswald Siahaan (OWA-354) yang di komandani oleh Letkol Laut (P) Nurul Muchlis yang saat ini tergabung dalam gugus tugas siaga tempur laut kendali Guspurla Koarmada II masih berada di Perairan Mamuju untuk melaksanakan debarkasi bahan kontak dari Surabaya.

 

(Pen2).