Tingkatkan Profesionslisme, Satkor Koarmada II Gelar Latihan Perdana Tahun 2021

TNI AL, Koarmada II, Surabaya 22 Januari 2020.

 

Guna menjaga dan meningkatkan profesionalisme prajurit Matra Laut sebagai pengawak alutsista Kapal Perang, Satuan Kapal Eskorta Koarmada II menggelar latihan Raid Reporting pada awal tahun 2021 yang dibuka oleh Pejabat Sementara (PJS) Perwira Staf Operasi (Pasops) Satkor Koarmada II Letkol Laut (P) Herry Koerniawan, S.T., M.Tr.Opsla yang bertempat di Sasana Krida Satkor Koarmada II  pada Kamis (18/1/21).

Dalam latihan kali ini, Satkor Koarmada II merencanakan beberapa jenis latihan sebagai penyegaran dan juga sebagai tambahan ilmu serta wawasan untuk meningkatkan profesionalisme bagi Prajurit Remaja baik  Perwira, Bintara maupun Tamtama di jajaran unsur Satkor Koarmada II. Dalam Latihan  Raid Reporting materi yang akan disajikan meliputi  Raid Reporting General , Air Raid Reporting , Surface Raid Reporting dan juga _Submarine Raid Reporting.

 

Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, CHRMP. menyampaikan “Melalui latihan ini diharapkan mampu meningkatkan SDM para prajurit di jajaran unsur Satkor Koarmada II dan dapat diaplikasikan dalam setiap tugas operasi”, lebih lanjut beliau menyampaikan “Latihan secara bertingkat, berjenjang dan berkelanjutan adalah salah satu bentuk pembinaan personil guna memenuhi tuntutan tugas operasi yang semakin kompleks” jelas Ashari-sapaan karib Dansatkor Kormada II.

Pelaksanan latihan yang digelar oleh Satkor Koarmada II ini merupakan tindak lanjut dari Program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul. Acara pembukaan latihan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna memutus mata rantai penularan Covid-19 sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan.

 

(Sgt).