DANYONMARHANLAN VII AWALI HARI JUMAT DENGAN JAM KOMANDAN

Lantamal VII – Mengawali kerja pada hari jumat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VII, Letkol Marinir I Made Arthawan SH. menggelar Jam Danyon dan pengecekan senjata di Mako Yonmarhanlan VII Kompleks TNI AL  Jalan Yos Sudarso No. 05, Osmok, Kota Kupang, NTT. Jumat,(22/01/2021).

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi ini diikuti oleh seluruh prajurit yang melaksanakan Work From Office (WFO) dimana hal ini juga sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan selain melaksanakan 3M, adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah bentuk perhatian dari Komandan Batalyon dalam membina dan memelihara soliditas serta jiwa korsa antara prajurit dengan komandan.

 

Dalam arahannya Danyonmarhanlan VII menyampaikan bahwa, sebagai prajurit, kita harus senantiasa menjunjung tinggi Trisila TNI AL, sumpah prajurit dan sapta marga, sebagai wujud dedikasi kinerja kita di satuan, selalu menjaga kebugaran dengan rajin berolah raga, terlebih dimasa pandemi Covid-19, para prajurit harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan sebaik baiknya,” tegasnya.

“saat ini negara dihadapkan pada situasi yang kurang kondusif, dimana banyak terjadi bencana diberbagai daerah, sehingga hal ini menuntut kesiapan kita dalam penanganan bencana tersebut, oleh sebab itu kepada seluruh prajurit saya berpesan agar senantiasa menyiapkan diri maupun material, dan apabila dibutuhkan maka prajurit Yonmarhanlan VII akan selalu siap untuk ditugaskan” ucap Danyonmarhanlan VII mengakhiri arahannya.

 

Usai pengarahan danyonmarhanlan VII melaksanakan sidak ke gudang senjata Yonmarhanlan VII untuk melihat kesiapan perlengkapan yang dimiliki.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Sraf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Morgono, S.E., M.M., yang mengatakan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.