PRAJURIT POSAL LEMBATA HADIRI SOSIALISASI PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19

Lanal Maumere – Dalam rangka penanggulangan dan pengendalian Covid 19 Kab. Lembata, Prajurit Posal Lembata menghadiri kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, bertempat di Ballroom Olimpyc, Jl. Trans Lembata, Kel. Lewoleba Utara, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata, NTT. Kamis (21/01/2021).

 

Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 dalam rangka penanggulangan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Lembata yang dipimpin oleh Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, ST., MT., tersebut diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, doa dan  Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Lembata, Paulus Magun, S.Sos.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, ST. MT.,  dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi acara sosialisasi tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Lembata (Kebijakan Vaksin Covid 19), menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Lembata semakin hari semakin melonjak, untuk itu pemerintah Kabupaten Lembata tentunya perlu mengambil langkah dalam upaya untuk penanggulangan penyebaran Covid-19. Untuk vaksin itu sendiri wajib kita laksanakan kepada seluruh aparat pemerintah dan masyarakat. Dan berharap kepada semua yang hadir saat ini, agar menjadi corong pada pelaksanaan Sosialisasi vaksinasi ini kepada masyarakat di Kab. Lembata.

Terpisah, Kadis Kesehatan Kab. Lembata dr. Lucia Sandra Gunadi Anggrijatno menyampaikan dari Dinas Kesehatan tidak bisa bekerja sendiri dalam pelaksanaan vaksinasi, untuk itu kami mengharapkan kepada kita semua sesuai penyampaian Bapak Bupati, kita semua menjadi corong, agar dapat berperan aktif dalam mensukseskan program vaksinasi tersebut. Sedangkan untuk tenaga medis dalam pelaksanaan vaksinasi nanti yaitu dari Rumah sakit dan Puskesmas.

“Untuk pengedropan vaksin nantinya, kami akan meminta bantuan aparat TNI/Polri agar bisa terlaksana kelancaran program vaksinasi sesuai yang kita harapkan tanpa ada hambatan. Sedangkan Pelaksanaan Vaksinasi masih menunggu informasi dari Dinkes Propinsi NTT terkait Vaksin yang diperuntukan bagi Kab. Lembata”, Ujar dr. Lucia Sandra Gunadi.

Hadir dalam kegiatan : Wakil Bupati Lembata DR. Thomas Ola Langoday, SE, M.S.I., Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K., Kajari Lembata, Ridwan Sujana Angsar, S.H., M.H., Ketua DPRD Kab. Lembata, Petrus Gero, S.Sos., Ka Lapas Kelas III Kab. Lembata, Andreas Wisnu Saputro, A.Md.I.P., S.IP., Mewakili Danposal Sertu Pom Rachmad Ramadhon, Ketua MUI Kab. Lembata H. Muhamad Mahmud, LC, Romo Dekenat Romo Sinyo da Gomez Pr., Para Pimpinan OPD Kab. Lembata dan Para Camat Se- Kab. Lembata.

 

/ Dispen Lantamal VII