KOMANDAN LANAL MAUMERE BERIKAN BEKAL ILMU BELADIRI KUNGFU SHAOLIN KEPADA PRAJURIT LANAL MAUMERE

Lanal Maumere – Prajurit Pangkalan TNI AL Maumere mendapatkan pelatihan bekal ilmu beladiri langsung dari Komandan Lanal Maumere dalam latihan rutin  Perguruan Kungfu Ular Mas (Sung San Shaolin Sze Kungfu) pada Rabu 20 Januari 2021 di Lapangan Futsal Lanal Maumere.

  

Danlanal Maumere mengharapkan prajuritnya benar benar mempunyai keahlian beladiri untuk berjaga jaga dari ancaman musuh melalui tangan kosong selain menggunakan senjata dalam disetiap penugasan prajurit (Real Combat Situation).

Selain itu beladiri Kungfu Shaolin juga melatih pernapasan dan meditasi guna meningkatkan kesabaran dan konsentrasi dalam kehidupan sehari hari dan dimasa pandemi ini, latihan kungfu berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu latihan dilakukan di ruang terbuka dan tetap menjaga jarak.

Secara bertahap latihan kungfu tersebut akan diadakan ujian kenaikan tingkat guna menunjukan kemampuan sampai dimana ilmu beladiri yang telah diajarkan oleh pelatih atau suheng dalam hal ini adalah Danlanal Maumere.

 

@Penlanalmme