DANSATROL VII MENERIMA PENGARAHAN DARI KASAL VIA VICON

Lantamal VII – Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VII Kupang Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr Hanla menerima pengarahan dari Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melalui sarana Video Converence (Vicon) bertempat di Ruang Rapat Danlantamal VII, Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (21/01/2021).

Kegiatan vicon yang diikuti jajaran Comunity Personel dan Komandan Satuan KRI dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., terkait program pemenuhan DSP yang sedang dijalankan Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), dan berharap di tahun 2021 ini dapat terpenuhi 100 %.

Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam pengarahannya menyampaikan beberapa penekanan “Pemenuhan kebutuhan anggota di KRI, Para Komandan KRI dimohon untuk tidak menurunkan ABK nya ke pendirat maupun di BKO kan ketempat lain, Komandan Satuan berkewajiban selalu mengecek personilnya, Semua Perwira Pertama AAL, Bintara, dan Tamtama baru harus masuk KRI, Tidak ada penambahan personil Pama, Bintara, Tamtama baru di Mabesal harus di Kotama Operasi, Dikbrevet Bintara minimal 2 tahun, Tamtama minimal Kls 0 tahun, Prioritas pertama Sekolah dari KRI dan Batalyon Marinir termasuk penugasan luar negeri, Prioritas kedua Sekolah dari anggota yang dinas di Pulau terluar diluluskan semua tapi syarat kembali berdinas di tempat asal/pulau terluar tersebut, Prioritas ketiga yang berdinas di jawa dan pendirat/Kotama pusat, Komandan KRI bertanggungjawab atas anak buah, kesejahteraan, melindungi anak buah, Lembaga pendidikan harus memberikan fasilitas modern dan untuk Pengawak Posal personel yang berada di daerah Posal tersebut”, Tegas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Turut hadir mendamping Dansatrol Lantamal VII : Kadisminpers Lantamal VII Letkol Marinir M. Sofii Noorman, S.Sos., M.Tr.Han., dan Paban Watpers Spers Lantamal VII Letkol Laut (KH) Carwa Sukmana, S.P.

 

By. Dispen Lantamal VII.