DANPOSAL SEBA IKUTI RAPAT PENGENDALIAN PENULARAN COVID-19 KABUPATEN SABU RAIJUA

Lanal Pulau Rote – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Seba Lettu Laut (T) Ismadi mengikuti rapat pengendalian penularan Covid – 19 di wilayah Kab. Sabu Raijua, bertempat di Loby Lantai II Kantor Bupati Sabu Raijua, Jl. Trans Seba, Desa Menia Kec. Sabu Barat, Kab. Sabu Raijua, NTT. Selasa (19/01/2021)

Kegiatan Rapat pengendalian penularan Covid – 19 di wilayah Kab. Sabu Raijua tersebut dipimpin oleh Sekda Kab. Sabu Raijua  ketua Gugus tugas Covid – 19 Sabu Raijua bapak Nikodemus N,. Rihi Heke serta di hadiri oleh ± 20 orang. Adapun Pembahasan rapat mengenai Surat Edaran Bupati Sabu Raijua Nomor : 443/66/DKPPKB-SR/I/2021 tentang semua pelaku perjalanan dari luar Sabu Raijua wajib menunjukkan surat keterangan bebas Covid – 19 yang dibuktikan dengan hasil Rapid Antigen atau PCR Swab yang masih berlaku, kepada otoritas pelabuhan Bolok, Tenau, Waingapu, Ende dan Bandar udara El Tari tidak mengijinkan penumpang ke Sabu Raijua apabila tidak menunjukkan surat bebas Covid – 19.

 

Selain itu untuk masyarakat Sabu Raijua untuk sementara waktu diminta agar tidak bepergian ke daerah lain kecuali karena alasan tertentu yang sangat mendesak atau mereka yang akan bepergian untuk jangka waktu yang lama. Dan masyarakat Sabu Raijua diminta untuk menghindari kerumunan dengan alasan apapun, kecuali karena kematian dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengatakan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid – 19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “The New Normal” di lingkungan TNI Angkatan Laut, serta jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan”.

 

Hadir dalam kegiatan : Sekda kab. Sabu raijua Septenius M. Bule Logo, SH. M. Hum, Kapolres Sabu Raijua AKBP Jacop Suebelan S.H., Asisten II Kab. Sabu Raijua Bpk. Mansi Kore, Danramil 1627-04 Sabu Raijua Mayor Inf M Basuki, Danposal Seba Lettu Laut (T) Ismadi, Kasat Intel Polres Sabu Raijua Ipda Wayan, Kepala BPBD Kab. Sabu Raijua. Bpk. David Ndu Ufi, Kajari Sabu Raijua di wakili Bpk. Noberd Yoel, Kepala KUPP Syabandar Kab. Sabu Raijua, Kadishub Kab. Sabu Raijua  Bu. Utip Widiawati, Kabag Umum Sabu Raijua Bpk. Marten F Robe, Perwakilan RSUD Sabu raijua.

 

By. Dispen Lantamal VII