DANLANTAMAL XIII IKUTI ACARA PENANDATANGANAN KONTRAK KOLEKTIF PENGADAAN BARANG DAN JASA TNI AL TAHUN 2021

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. mengikuti acara Pelaksanaan Penandatanganan Kontrak Secara Kolektif Pengadaan Barang dan Jasa TNI AL Tahun 2021 secara virtual yang berlangsung di Ruang Puskodal Mako Lantamal Xlll Tarakan, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (20/01/21).

Acara yang digelar secara virtual ini terhubung langsung dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. selaku pimpinan acara, yakni dari Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Adapun pejabat yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya,Dirjen Renhan Kemhan, Direktur Pelaksana Anggaran Dirjen Perbendaharaan Kementrian Keuangan, Pejabat Srenum Panglima TNI, Asrena Kasad, Asrena Kasal, Asrena Kasau serta para Pejabat Utama Mabesal.

Dalam amanatnya, Kasal menyampaikan bahwa, “acara penandatanganan kontrak secara kolektif merupakan tindak lanjut dari kebijakan Presiden RI dalam rangka percepatan Pertumbuhan Ekonomi Nasional (PEN) pada pelaksanaan anggaran TA 2021. Dengan dilaksanakannya penandatanganan kontrak di awal tahun, diharapkan akan mempercepat daya serap anggaran TNI AL TA. 2021 dan membantu untuk menggerakkan roda ekonomi”.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI AL dalam mendukung kebijakan pemerintah. Selain itu, kontrak yang akan ditandatangani tersebut telah melalui proses lelang sebagaimana diatur dalam Perpres Nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa,“ imbuh Kasal. Diakhir sambutannya, Kasal menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mitra penyedia barang dan jasa yang telah mengikat kontrak dengan TNI AL serta berharap apa yang diupayakan ini akan memberikan manfaat bagi TNI AL, TNI, bangsa dan negara.

Turut hadir mendampingi Danlantamal XIII dalam acara tersebut antara lain, Asrena Danlantamal XIII, Asintel Danlantamal XIII, Aslog Danlantamal XIII, Ka. Kuwil Lantamal XIII, Ka. Akun Lantamal XIII dan mitra kerja.

Dispen Lantamal Xlll, Koarmada ll.