ASPERS DANLANTAMAL VIII MENERIMA PENGARAHAN KASAL MELALUI VICON

Manado, 21 Januari 20212, Mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Dadan S. Ag. mengikuti pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) secara virtual dari Gedung Serba Guna Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua Manado. Kamis (21/01).

Kegiatan vicon yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., terkait program pemenuhan Daftar Susunan Personel (DSP) yang sedang dijalankan Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), dan berharap di tahun 2021 ini dapat terpenuhi 100 %.  Beberapa poin penting pengarahan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., diantaranya tentang pemenuhan kebutuhan personel pengawak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Selain itu, untuk pendidikan lanjutan seperti Pendidikan Pembentukan (Diktuk) maupun Pendidikan Pengembangan (Dikbang) serta penugasan luar negeri bagi prajurit, diprioritaskan bagi yang berdinas di KRI dan Batalyon Marinir. Bagi prajurit yang berdinas di pulau terluar NKRI juga diprioritaskan untuk melaksanakan pendidikan lanjutan tersebut, namun akan ditempatkan kembali di tempat asal/pulau terluar. Kasal juga menekankan kepada para Komandan KRI untuk bertanggungjawab atas kesejahteraan dan melindungi anak buah, ujar Kasal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Danlantamal VIII, Kadisminpers Lantamal VIII, Pasops Satrol Lantamal VIII, dan Para Komandan KAL Satrol Lantamal VIII.