SIAPKAN PESERTA SELEKSI CABA PK TNI AL TAHUN 2021, LANTAMAL VII LAKUKAN PEMBINAAN

Lantamal VII – Personel Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Lantamal VII memberikan pembinaan dan pelatihan kepada puluhan Calon Bintara PK TNI AL Gelombang I tahun anggaran 2021 yang berasal dari Panda Kupang, bertempat di Mako Lantamal VII, Japan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Rabu (20/01/2021).

Kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada para pemuda-pemudi tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menghadapi seleksi penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AL Gelombang I Tahun 2021 Panda Kupang. Sehingga mengerti tahapan-tahapan seleksi dan siap bersaimg dengan peserta lain. Mereka dibina mulai dari fisik, pembekalan psikotes, administrasi dan mental ideologi.

Kadisminpers Lantamal VII Letkol Marinir M. Sofii Noorman, S.Sos., M.Tr.Hanla., mengatakan bahwa ada 32 orang calon prajurit TNI AL yang mengikuti pembinaan Caba PK TNI AL di Panitia Daerah Kupang Tahun 2021. Adapun bentuk pembinaan meliputi kesegaran jasmani A yang terdiri dari lari 12 menit. Lalu, ada kesegaran jasmani B, meliputi pull up, sit up, push up dan shutle run.

“Tujuan dilaksanakan pembinaan ini agar saat pelaksanaan seleksi nanti mereka sudah siap dari segi kesehatan, jasmani dan mental idiologi. Ini wujud pelayanan TNI AL khususnya Lantamal VII terhadap masyarakat,” ujar Letkol Marinir M. Sofii Noorman.

 

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Morgono, S.E., M.M., yang mengatakan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Hadir dalam kegiatan : Kadisminpers Lantamal VII, Perwira Staf Disminpers, Calon Prajurit TNI AL.

 

 

By. Dispen Lantamal VII